Senin, 30 November 2009

cinta itu tidak perlu di mengerti cukup di rasakan dan di nikmati, dirangkai dari debaran dan gejolak jiwa serta rasa sayang yang tulus. ku berikan hati ini untukmu yang akan menemanimu melewati hari-hari yang penuh dengan kepenatan, menyejukkanmu dari teriknya panas di siang hari dan menghangatkanmu dari dinginnya malam yang penuh kepekatan. tutuplah matamu dan akan kamu lihat betapa cinta itu tulus untukmu. seperti burung-burung yang setia menantu pagi dan bintang-bintang yang gemerlapan menemani malam yang penuh kegelapan

Jumat, 20 November 2009

Salah Pengertian

kala itu di sebuah desa yang ada di sulawesi mendapatkan sebuah undangan untuk suatu perkumpulan "petani" dari pejabat-pejabat yang ada di jakarta untuk silaturahmi sambil membicarakan tentang kemajuan pertanian di indonesia serta program-program yang dapat meningkatkn pertanian di indonesia....
..........berangkat lah salah satu perkumpulan tani yang ada di desa tersebut ke jakarta untuk memenuhi undangan dari pajabat di jakarta...di dalam undangan telah di cantumkan nama hotel tempat mereka nginap sekaligus hotel tersebut tempat di mana nantinya mereka mengadakan silaturahmin dan pertemuan dengan pejabat yang mengundang mereka.....
...... ringkas cerita sampai lah rombongan ini di hotel yang di sebutkan dalam undangan tersebut, mereka merasa lega setelah melakukan perjalanan jauh akhirnya sampai juga di tempat tujuan..... sampil merekangkan otot mereka secara berlahan mereka mendekati pintu masuk hotel.... salah satu dari rombongan tersebut bicara dengan penjaga pintu masuk hotel,, sebut aja namanya Udin,,,"bisa masuk pak, kata si Udin dan penjaga pintu hotel pun mengatakn "bisa aje" lalu si Udin berpikir, mungkin maksudnya cuci kaki dulu dan si Udin dan rombongan pergi cuci kaki..
... setelah cuci kaki Si Udin pun kembali dan mengatakan kalimat yang sama pada penjaga pintu " bisa masuk pak, penjaga pun menjawab " bisa aje.." kok di suruh cuci kaki lalu, Si udin pun kembali mencuci kaki dan kembali lagi dan mengatakan " bisa mauk pak, penjaga pun menjawab lg dengan jawaban yang sama, " bisa aje" dan si Udin pun marah serta mereka sambil adu mulut dengan penjaga pintu hotel itu....
..........ringkas cerita dan selidik demi selidik ternyata mereka saling salah paham.... ternyata dalam bahasa bugis " Bisa Aje itu dalam bahasa betawi bisa aja sedangkan dalam bahasa bugis asalah cuci kaki....heheheheeheheh..

..............gara-gara bahasa aja bisa membuat pertengkaran. untuk ada bahasa indonesia sebagai bahasa pemersatu di negara indonesia ini.........

Minggu, 15 November 2009

Cerita Religius

Kamar- kamar Di Surga

Rasulullah S.A.W pernah bersabda bahwa di dalam syurga itu terbahagi dalam kamar-kamar. Dindingnya tembus pandang dengan hiasan di dalamnya yang sangat menyenangkan. Di dalamnya pula terdapat pemandangan yang tidak pernah dilihat di dunia dan terdapat satu hiburan yang tidak pernah dirasakan manusia di dunia.

"Untuk siapa kamar-kamar itu wahai Rasulullah S.A.W?" tanya para sahabat.

"Untuk orang yang mengucapkan dan menyemarakkan salam, untuk mereka yang memberikan makan kepada yang memerlukan, dan untuk mereka yang membiasakan puasa serta solat di waktu malam saat manusia lelap dalam mimpinya."

Keutamaan Wanita

"Siapa yang bertemu temannya lalu memberi salam, dengan begitu ia bererti telah menyemarakkan salam. Mereka yang memberi makan kepada ahli dan keluarganya sampai berkecukupan, dengan begitu bererti termasuk orang-orang yang membiasakan selalu berpuasa. Mereka yang solat Isya' dan Subuh secara berjemaah, dengan begitu bererti termasuk orang yang solat malam di saat orang-orang sedang tidur lelap." Begitu Nabi menjelaskan sabdanya kepada sahabatnya.
Ramai yang tidak tahu bahawa ada beberapa pekara yang telah tercatit dalam hadis yang mengisahkan perbezaan darjat kaum wanita dan lelaki. Perbezaan-perbezaan ini yang menaikan darjat kaum wanita.Ciri-ciri tersebut disesenaraikan di bawah ini :-

1. Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, "Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia".

2. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dlm rahimnya,maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah mencatatkan baginya setiap hari dgn 1,000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.

3. Apabila seseorang perempuan mula sakit hendak bersalin,maka Allah mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.

4. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak,keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkanya.

5. Apabila telah lahir anak lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.

6. Apabila semalaman ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah memberinya pahala seperti memerdekakan 70 hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah.

7. Barangsiapa yang mengembirakan akan perempuannya, darjatnya seumpama orang yang sentiasa menangis kerana takutkan Allah dan orang yang takutkan Allah akan diharamkan api neraka keatas tubuhnya.

8. Barangsiapa membawa hadiah, (barang makan dari pasar ke rumah)lalu diberikan kepada keluarganay, maka pahalanya seperti bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki. Maka barangsiapa yang menyukakan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail.

9. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama,maka Allah memasukkan dia ke dalam syurga lebih dahulu daripada suaminya (10,000 tahun)

10. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadhan,memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana sahaja yang dikehendaki.

11.Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 1,000 lelaki yang soleh.

12.Aisyah berkata, "Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?? Jawab Rasulullah,"Suaminya." "Siapa pula berhak terhadap lelaki?" Jawab Rasulullah, "Ibunya".

13.Apabila memanggil akan engkau dua orang ibubapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.

14.Wanita yang taat akan suaminya, ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya serta menjaga sembahyang dan puasanya.

15. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga.Masuklah dari mana? mana pintu yang di kehendaki dengan tidak dihisab.

16. Syurga itu dibawah tapak kaki ibu.

17. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Nabi s.a.w) di dalam syurga.

18. Barangsiapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya syurga.

19. Daripada Aisyah r.a. Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuannya, lalu berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.

Jadi, janganlah sesekali kita merasa lemah.wanita sebenarnya yang membuat seseorang lelaki itu kuat. Itulah salah satu sebab mengapa Nabi meletakan wanita setaraf pada lelaki dan tidak
lebih rendah.

blog seorang Hamba Allah..

Saat-saat Ketika Seseorang Insan Menghadapi Mati
Ajal maut di tangan Allah. Tak kira usia kita muda atau tua dan kita tetap akan dijemput-Nya. Tapi tak tahu bila. Ingatlah bahawa mati itu terlalu hampir kepada kita.Walaupun kita berada jauh di perantauan, berada di tempat yang laungan azan tidak kedengaran untuk mengingatkan kita tentang kebesaran-Nya, di kelilingi dengan manusia yang sering memandang ringan akan perintah Allah dan hanyut dengan hanya kesukaan sahaja di atas dunia ini. Oleh itu marilah kita ingat-mengingati tentang datangnya hari di mana hanya amal dan kiriman doa saja yang
akan mengiringi kita untuk menemui-Nya.


Baginda Rasulullah saw pernah bersabda:
“Apabila telah sampai ajal seseorang itu maka akan masuklah satu kumpulan malaikat ke dalam lubang-lubang kecil dalam badan seseorang dan kemudian mereka menarik ruhnya melalui kedua-dua telapak kakinya sehingga sampai ke lutut. Setelah itu datang pula sekumpulan malaikat lain yang masuk dan menarik ruh dari lutut hingga sampai ke perut dan kemudiannya mereka keluar. Kemudian datang pula satu kumpulan malaikat yang lain, masuk dan menarik ruhnya dari perut hingga sampai ke dada dan kemudiannya mereka keluar. Dan akhir sekali datang lagi satu kumpulan malaikat masuk dan menarik ruh dari dadanya hingga sampai ke kerongkong dan itulah yang dikatakan saat nazak orang itu.”


Sambung Rasulullah saw lagi:
“Kalau orang yang bernazak itu orang yang beriman, maka malaikat Jibril a.s.
menebarkan sayapnya yang di sebelah kanan sehingga orang yang bernazak itu dapat melihat kedudukannya di syurga. Apabila orang yang beriman itu melihat syurga, maka dia akan lupa kepada orang yang berada di sekelilinginya.

Ini adalah kerana sangat rindunya pada syurga
dan melihat terus pandangannya kepada sayap Jibril a.s.” “Kalau orang
yang bernazak itu orang munafik, maka Jibril a.s. akan menebarkan
sayapnya di sebelah kiri. Maka orang yang bernazak itu dapat melihat
kedudukannya di neraka dan dalam masa itu orang itu tidak lagi melihat
orang di sekelilinginya. Ini adalah kerana terlalu takutnya apabila
melihat neraka yang akan menjadi tempat tinggalnya.” Dari sebuah hadis
bahawa apabila Allah SWT menghendaki seorang mukmin itu dicabut
nyawanya, maka datanglah malaikat maut. Apabila malaikat maut hendak
mencabut ruh orang mukmin itu dari arah mulut maka keluarlah zikir dari
mulut orang mukmin itu dengan berkata: “Tidak ada jalan bagimu mencabut
ruh orang ini melalui jalan ini kerana orang ini sentiasa menjadikan
lidahnya berzikir kepada Allah SWT.” Setelah malaikat maut mendengar
penjelasan itu, maka dia pun kembali kepada Allah SWT dan menjelaskan
apa yang diucapkan oleh lidah orang mukmin itu.
Lalu
Allah SWT berfirman yang bermaksud: “Wahai malaikat maut, kamu cabutlah
ruhnya dari arah lain.” Sebaik saja malaikat maut mendapat perintah
daripada Allah SWT maka malaikat maut pun cuba mencabut ruh orang
mukmin dari arah tangan. Tapi keluarlah sedekah dari arah tangan orang
mukmin itu, keluarlah usapan kepala anak-anak yatim dan keluar
penulisan ilmu. Maka berkata tangan: “Tidak ada jalan bagimu untuk
mencabut ruh orang mukmin dari arah ini, tangan ini telah mengeluarkan
sedekah, tangan ini mengusap kepala anak-anak yatim dan tangan ini
menulis ilmu pengetahuan.” Oleh kerana malaikat maut gagal untuk
mencabut ruh orang mukmin dari arah tangan, maka malaikat maut cuba
pula dari arah kaki. Malangnya malaikat maut juga gagal melakukannya
sebab kaki berkata: “Tidak ada jalan bagimu dari arah ini kerana kaki
ini sentiasa berjalan berulang alik mengerjakan solat dengan berjemaah
dan kaki ini juga berjalan menghadiri majlis-majlis ilmu.” Apabila
gagal malaikat maut mencabut ruh orang mukmin dari arah kaki, maka
malaikat maut cuba pula dari arah telinga.
Sebaik
saja malaikat maut menghampiri telinga maka telinga pun berkata: “Tidak
ada jalan bagimu dari arah ini kerana telinga ini sentiasa mendengar
bacaan Al-Quran dan zikir.” Akhir sekali malaikat maut cuba mencabut
ruh orang mukmin dari arah mata, tetapi baru saja hendak menghampiri
mata maka mata berkata: “Tidak ada jalan bagimu dari arah ini sebab
mata ini sentiasa melihat beberapa mushaf dan kitab-kitab dan mata ini
sentiasa menangis kerana takutkan Allah.” Setelah gagal maka malaikat
maut kembali kepada Allah SWT. Kemudian Allah SWT berfirman yang
bermaksud: “Wahai malaikat-Ku, tulis AsmaKu di telapak tanganmu dan
tunjukkan kepada ruh orang yang beriman itu.” Sebaik saja mendapat
perintah Allah SWT, maka malaikat maut menghampiri ruh orang itu dan
menunjukkan Asma Allah SWT. Sebaik saja melihat Asma Allah dan cintanya
kepada Allah SWT, maka keluarlah ruh tersebut dari arah mulut orang
mukmin dengan tenang. Abu Bakar r.a. telah ditanya tentang ke mana ruh
pergi setelah ia keluar dari jasad.
Maka berkata Abu Bakar r.a: “Ruh itu menuju ketujuh tempat:

1.Ruh para nabi dan utusan menuju ke syurga Adnin.
2.Ruh para ulama menuju ke syurga Firdaus.
3.Ruh mereka yang berbahagia menuju ke syurga Illiyyina.
4.Ruh para shuhada berterbangan seperti burung di syurga mengikut kehendak mereka.
5.Ruh para mukmin yang berdosa akan tergantung di udara, tidak di bumi dan tidak di langit sampai hari kiamat.
6.Ruh anak-anak orang yang beriman akan berada di gunung dari minyak misik.
7.Ruh orang-orang kafir akan berada dalam neraka Sijjin, mereka disiksa berserta jasadnya sehingga sampai hari kiamat.”

Telah bersabda Rasulullah saw:
“Tiga kelompok manusia yang akan dijabat tangannya oleh para malaikat pada hari mereka keluar dari kuburnya:

1.Orang-orang yang mati syahid.
2.Orang-orang yang mengerjakan solat malam dalam bulan Ramadhan.
3.Orang yang berpuasa dihari Arafah.”

dari blog Hamba Allah ..

Sabtu, 14 November 2009

Judul-judul Srkripsi

1. Pengaruh Interaktif antara pengaktif strategi kognitif dan gaya kognitif siswa terhadap perolehan belajar di bidang keperawatan klinik

2.Faktor-faktor yang mempengaruhi tindakan keperawatan pasca persalinan pada ibu di ruang rawat inap kebidanan................

3.Karakteristik perawat terhadap pelaksanaan proses keperawatan di ruang rawat inap RSUD.......

4.Analisis fungsi rekrutmen pada manajemen sumber daya manusia bidang keperawatan di Rumah Sakit..............

5.Analisis beban kerja keperawatan untuk memperkirakan kebutuhan tenaga perawat di Bagian Rawat Inap Umum Rumah Sakit.........

6.Pengembangan manajemen asuhan keperawatan dalam rangka persiapan akreditasi rumah sakit di Rumah Sakit Umum Daerah............

7.Analisis korelasi pelaksanaan kegiatan dengan ketrampilan gugus kendali mutu asuhan keperawatan di........

8.Evaluasi hasil pelatihan penerapan standar asuhan keperawatan di ruang rawat inap RSUD Dr. H. Soewondo Kendal

9.Analisis pekerjaan keperawatan sebagai acuan penyusunan kompensasi : studi di instalasi rawat inap.......

10.Hubungan karakteristik dan tingkat pengetahuan perawat tentang komunikasi terapeutik dengan pelaksanaannya dalam.........

Kamis, 12 November 2009

cerita hari-hariku

tanggal 13 nov 2009

hari ini aku ingin memulai cerita tentang diriku dalam menjalani keseharian di kota ini...

hari nie aku bangun jam 5 subuh, kebetulan terbangunya aku di karenakan aku bermimpi sesesuatu yang bagi aku pun gak ingat jelas mimpi apa, seingat dan sepengetahuan aku di dalam mimpi itu aku berada di sebuah daerah yang aku gak kenal dan masyarakatnya mun aku gak.. namax juga mimpi ya cuma bungan-bunganya tidur..
selepas dari cerita mimpi tersebut, aku ngambil hp yang kebetulan ada di smaping aku dan benar kata Saykoji bangun tidur langsung buka Fb alias facebook...hehee

........jam 10 ke kampus untuk ngumpul proposal ma ibu yang tergabung dalam anggota komite skripsi dan sesampainya di kampus ibunya gak ada di ruangan, aku tanyakan ma satpam dan ternyata ibunya untuk hari ini off alias gak masuk. perasaan kecewa dalam hati muncul karna keinginan untuk ngumpul gak terlaksanakan, esk gak mungkin bisa ngumpul soalnya soalnya dosen pada libur terpaksa nunggu sampai hari kamis....

.....bersambung


jam 18. 40
pada jam nie aku berada di warnet yang dekat kost aku. di warnet sini banyak banyak ade2 tingkat aku yang lagi online facebook.. memang facebook ini membuat orang jd lupa waktu termasuk aku juga. hehehe
di warnet ini kebetulan baru pertama kali masuk walau pun dekat dengan kost aku. biasanya aku ol atau mencari bahan di warnet favorit aku yaitu " logik" tpi karna penuh dan malas mencari ke tempat yg jauh jd ambil dekat kost aja, dan ternyata tempatnya lumayan bagus juga....
untuk jam ini, itu saja yang saya sampaikan dulu tunggu cerita berikutya. hehe
................bersambung

jam 12. oo
pada jam ini saya dan teman-teman kost ngumpul di rumah sambil cerita- cerita mereka semua bercerita dengan ceritanya masing..... terkadang aku sesekali tersenyum mendengar mereka cerita, dengan santainya mereka tertawa dan bercanda.........kemudian saya ajak teman-teman di kost untuk bikin nasi goreng kebetulan perut saya lapar, dan mereka setuju untuk bikin nasgor malam itu........setelah itu kmi keluar di halaman kost untuk melihat para pekerja jalan yang sedang mengaspal jalan di muka kost kmi sampai di muka kampus kebetulan dekat dengan kost..... ringkas cerita stelah maakn dan sebagainya km masing-masing masuk kamar dengan niat untuk istirahat walaupun kenyataannya gak ada yang istirhat. hehe
sekitar jam 2 an malam aku terkejut dengan bunyi hp aku dan kulihat yg nelpan adalah Ka2k.. kmi cerita banyak malam itu n gak sadar jam udh menujukkan jam 4 subuh....setelah kmi sadar klo udh jam 4 maka kmi sepakat untuk mengakhiri telpn tersebut dan kami pun tidur.....
................... bersambung

tanggal 14 nov 2009

cerita ini aku mulai pada jam 19.51
pada jam ini saya berada di warnet logik yang gak jauh dari kost bersama teman , inisialnya adal Mr. y ( kta yg bersangkutan namanx di rahasiakan biargak ketahuan org). hehehe....
.... di sini banyak orang yg pada online, cowok -cewe gabung semua. ada yg sama pacar, teman mereka sambil bercanda dengan pasangannya masing-masing..... cuma aku dan teman terdiam membisu sambil menatap layar komputer untuk online...... aku melirik teman aku yg sedang melihat cwe di box yang ada di depan kami...cwe lumayan seksi, barangya oke tpi sayang dia berdua dengan teman cwo... teman aku sesekali melirik ke arah cwe tersebut tanpa mengedipkan mata. hehe....
...............................................b.....e.....r......s......a......m......b......u......ng....

Senin, 09 November 2009

Ungkapan

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi

Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.

Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab titis air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja.”

Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !

Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.

Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Surat Cinta Seorang Sufi

Surat Cinta Seorang sufi
Bismillaahrohmaanirrohiim

Duhai cintaku... Cintailah aku sekedar Alloh menyuruh untuk mencintai makhluknya, tp Cintailah yg telah menganugerahkan cinta kepadamu... Karena CintaNYA melebihi apapun...

Duhai cintaku... Harapkanlah cinta dariku sewajarnya saja... karena cintanya makhluk berbeda dengan yang telah menganugrahkan cinta kepadamu...

Duhai cintaku... Bergantunglah kepadaku sewajarnya saja... karena diriku tidak punya kekuatan untuk memberi, kecuali apa yang telah Alloh berikan kepadaku...

Duhai cintaku... Cinta adalah hal yang di anugerahkan kepada setiap makhluk, karena cintaNYA... maka berikanlah cinta sejatimu kepada yang telah menjadikan cinta itu tumbuh dalam hatimu...

Duhai cintaku... kalau engkau mencintai apa yang engkau lihat dariku sekarang, yakinlah bahwa semua itu akan musnah di telan waktu... dan aku akan terbaring di telan bumi suatu saat nanti, yakinlah...

Duhai cintaku... Engkau akan lebih paham tentang arti cinta, jika engkau mengetahui seberapa dahsyat apa yang di hasilkan oleh cinta...

Duhai cintaku... Masih banyak yang ingin kusampaikan tentang cinta... tetapi cinta itu untuk di rasakan dan di expresikan dalam keseharianmu... maka berikanlah... expresikanlah... cintamu dengan tepat, agar engkau selamat kelak...

Duhai cintaku... ku tulis surat ini di kala engkau bertanya dan meragukan cintaku... yakinlah... bahwa cinta yang ada dalam hati ini, sesuai dengan kodrat yang telah Alloh berikan kepadaku...

Duhai cintaku... Maafkanlah semua kesalahan dan kekuranganku, semoga engkau dapat merasakan cinta yang ku berikan kepadamu...

Minggu, 08 November 2009

lagu bawaan hati

sahabat jadi cinta

Ku hantarkan bak di pelataran
Hati yang temaran
Matamu juga mata mataku
Ada hasrat yang mungkin terlarang

[*]
Satu kata yang sulit terucap
Hingga batinku tersiksa
Tuhan tolong aku jelaskanlah
Perasaanku berubah jadi cinta

[**]
Tak bisa hatiku merafikan cinta
Karena cinta tersirat bukan tersurat
Meski bibirku terus berkata tidak
Mataku terus pancarkan sinarnya

Ku dapati diri makin tersesat
Saat kita bersama
Desah nafas yang tak bisa teruskan
persahabatan jadi cinta

Back to [*][**]

[***]
Apa yang kita kini tengah rasakan
Mengapakah kita coba persatukan
Mungkin cobaan untuk persahabatan


Hidupmu Hidupku

Hidupmu Hidupku

Bening matamu
Pancarkan kesedihan
Tak pernah terlihat
Selama ini
*courtesy of FunLirik.com
Senyum pedihmu
Lukiskan air matamu
Perihnya hatimu
Menyentuh batinku

Reff:
Sungguh mati aku tidak bisa meninggalkan dia
Walaupun kau dekap aku
Ampun aku bila kini yang terkuak hanya pedih
Yang mungkin ‘kan menghantui
Hidupmu hidupku

Detak jantungmu
Tegaskan perih hatimu
Dan perih hatiku
Hidupmu hidupmu hidupku

Back to Reff:

Sungguh mati aku tidak bisa meninggalkan dia
Walaupun kau peluk aku
Ampun aku bila kini yang terkuak hanya pedih
Yang mungkin ‘kan menghantui
Hidupmu hidupku



Atau mungkin sebuah takdir Tuhan

Sabtu, 07 November 2009

About me

nama : fardiansyah
TTL : marabatuan , 21 september 1986



Masa Kecil

kita semua punya masa kecil kan? kapan dan di mana masa kecil itu yang tidak pernah kita lupakan? ini adalah hanya sekedar cerita manis masa kecilku. Bahagia, sedih, adalah bagian dari perjalanan hidupku. Semua Itu menjadi kenangan manis yang tak akan kulupakan.

“ Bapak “ Pahlawan Bagiku

Aku terlahir dari pasangan sederhana, Bapak hanya seorang pekerja atau bekerja sebagai nelayan yang tiap harinya mencari sesuatu yang tak pasti dapat hasil karna yang di cari adalah sesuatu yangberjalan " Ikan ". aku tahu pekerjaan Bapaku sangat berat karena bapak harus berpanas-panas bahkan berhujan- hujan belum lagi keadaan cuaca, yangtak menentu kadang bagus kadang juga buruk. tapi aku bangga dengan semua itu. Bapak adalah pahlawan bagiku, kasih sayang yang Bapak berikan kepadaku dan saudara-saudaraku cukup adil, bapak tak pernah membedakan kami satu sama lain, kami semua merasa bangga mempunyai bapak yang begitu baik dan tulus mencintai anak-anaknya,

“ Emak “ Wanita hebat yang aku kagumi

Emak Figur wanita yang sangat aku kagumi. Dengan keuletan dan kesederhanaanya emak membesarkan kami tanpa pamrih. tiga orang adik dan enam orang kakak, jarak umur kami tidak jauh satu dengan yang lain, bersambung.........


kehidupan

???????????????????????????

Jangan tertarik kepada seseorang karena keelokannya, sebab keelokan seseorang dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu. tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Kamis, 05 November 2009

lagu-lagu bugis

Suku Bugis

Suku Bugis
Suku Bugis merupakan penduduk asli Sulawesi Selatan. Di samping suku asli, orang-orang Melayu dan Minangkabau yang merantau dari Sumatera ke Sulawesi sejak abad ke-15 sebagai tenaga administrasi dan pedagang di kerajaan Gowa, juga dikategorikan sebagai orang Bugis.[2] Berdasarkan sensus penduduk tahun 2000, populasi orang Bugis sebanyak 6 juta jiwa. Kini suku Bugis menyebar pula di propinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Papua, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, bahkan hingga manca negara. Bugis merupakan salah satu suku yang taat dalam mengamalkan ajaran Islam.

1. Sejarah

1. 1. Awal Mula

Bugis adalah suku yang tergolong ke dalam suku-suku Deutero Melayu. Masuk ke Nusantara setelah gelombang migrasi pertama dari daratan Asia tepatnya Yunan.

Kata "Bugis" berasal dari kata To Ugi, yang berarti orang Bugis. Penamaan "ugi" merujuk pada raja pertama kerajaan Cina yang terdapat di Pammana, Kabupaten Wajo saat ini, yaitu La Sattumpugi. Ketika rakyat La Sattumpugi menamakan dirinya, maka mereka merujuk pada raja mereka. Mereka menjuluki dirinya sebagai To Ugi atau orang-orang atau pengikut dari La Sattumpugi. La Sattumpugi adalah ayah dari We Cudai dan bersaudara dengan Batara Lattu, ayahanda dari Sawerigading. Sawerigading sendiri adalah suami dari We Cudai dan melahirkan beberapa anak termasuk La Galigo yang membuat karya sastra terbesar di dunia dengan jumlah kurang lebih 9000 halaman folio. Sawerigading Opunna Ware (Yang dipertuan di Ware) adalah kisah yang tertuang dalam karya sastra I La Galigo dalam tradisi masyarakat Bugis. Kisah Sawerigading juga dikenal dalam tradisi masyarakat Luwuk, Kaili, Gorontalo dan beberapa tradisi lain di Sulawesi seperti Buton.

1. 2. Perkembangan

Dalam perkembangannya, komunitas ini berkembang dan membentuk beberapa kerajaan. Masyarakat ini kemudian mengembangkan kebudayaan, bahasa, aksara, dan pemerintahan mereka sendiri. Beberapa kerajaan Bugis klasik antara lain Luwu, Bone, Wajo, Soppeng, Suppa, Sawitto, Sidenreng dan Rappang. Meski tersebar dan membentuk suku Bugis, tapi proses pernikahan menyebabkan adanya pertalian darah dengan Makassar dan Mandar.

Saat ini orang Bugis tersebar dalam beberapa Kabupaten yaitu Luwu, Bone, Wajo, Soppeng, Sidrap, Pinrang, Sinjai, Barru. Daerah peralihan antara Bugis dengan Makassar adalah Bulukumba, Sinjai, Maros, Pangkajene Kepulauan. Daerah peralihan Bugis dengan Mandar adalah Kabupaten Polmas dan Pinrang. Kerajaan Luwu adalah kerajaan yang dianggap tertua bersama kerajaan Cina (yang kelak menjadi Pammana), Mario (kelak menjadi bagian Soppeng) dan Siang (daerah di Pangkajene Kepulauan)

1. 3. Masa Kerajaan

1. 3. 1. Kerajaan Makassar

Di abad ke-12, 13, dan 14 berdiri kerajaan Gowa, Soppeng, Bone, dan Wajo, yang diawali dengan krisis sosial, dimana orang saling memangsa laksana ikan. Kerajaan Makassar kemudian terpecah menjadi Gowa dan Tallo. Tapi dalam perkembangannya kerajaan kembar ini kembali menyatu menjadi kerajaan Makassar.

Sementara di daerah Bone terjadi kekacauan selama tujuh generasi, yang kemudian muncul seorang To Manurung yang dikenal Manurungnge ri Matajang. Tujuh raja-raja kecil melantik Manurungnge ri Matajang sebagai raja mereka dengan nama Arumpone dan mereka menjadi dewan legislatif yang dikenal dengan istilah ade pitue.

1. 3. 2. Kerajaan Soppeng

Di saat terjadi kekacauan, di Soppeng muncul dua orang To Manurung. Pertama, seorang wanita yang dikenal dengan nama Manurungnge ri Goarie yang kemudian memerintah Soppeng ri Aja. dan kedua, seorang laki-laki yang bernama La Temmamala Manurungnge ri Sekkanyili yang memerintah di Soppeng ri Lau. Akhirnya dua kerajaan kembar ini menjadi Kerajaaan Soppeng.

1. 3. 3. Kerajaan Wajo

Sementara kerajaan Wajo berasal dari komune-komune dari berbagai arah yang berkumpul di sekitar danau Lampulungeng yang dipimpin seorang yang memiliki kemampuan supranatural yang disebut puangnge ri lampulung. Sepeninggal beliau, komune tersebut berpindah ke Boli yang dipimpin oleh seseorang yang juga memiliki kemampuan supranatural. Datangnya Lapaukke seorang pangeran dari kerajaan Cina (Pammana) beberapa lama setelahnya, kemudian membangun kerajaan Cinnotabi. Selama lima generasi, kerajaan ini bubar dan terbentuk Kerajaan Wajo.

1. 3. 4. Konflik antar Kerajaan

Pada abad ke-15 ketika kerajaan Gowa dan Bone mulai menguat, dan Soppeng serta Wajo mulai muncul, maka terjadi konflik perbatasan dalam menguasai dominasi politik dan ekonomi antar kerajaan. Kerajaan Bone memperluas wilayahnya sehingga bertemu dengan wilayah Gowa di Bulukumba. Sementara, di utara, Bone bertemu Luwu di Sungai Walennae. Sedang Wajo, perlahan juga melakukan perluasan wilayah. Sementara Soppeng memperluas ke arah barat sampai di Barru.

Perang antara Luwu dan Bone dimenangkan oleh Bone dan merampas payung kerajaan Luwu kemudian mempersaudarakan kerajaan mereka. Sungai Walennae adalah jalur ekonomi dari Danau Tempe dan Danau Sidenreng menuju Teluk Bone. Untuk mempertahankan posisinya, Luwu membangun aliansi dengan Wajo, dengan menyerang beberapa daerah Bone dan Sidenreng. Berikutnya wilayah Luwu semakin tergeser ke utara dan dikuasai Wajo melalui penaklukan ataupun penggabungan. Wajo kemudian bergesek dengan Bone. Invasi Gowa kemudian merebut beberapa daerah Bone serta menaklukkan Wajo dan Soppeng. Untuk menghadapi hegemoni Gowa, Kerajaan Bone, Wajo dan Soppeng membuat aliansi.

1. 4. Penyebaran Islam

Pada awal abad ke-17, datang penyiar agama Islam dari Minangkabau atas perintah Sultan Iskandar Muda dari Aceh. Mereka adalah Abdul Makmur (Datuk ri Bandang) yang mengislamkan Gowa dan Tallo, Suleiman (Datuk Patimang) menyebarkan Islam di Luwu, dan Nurdin Ariyani (Datuk ri Tiro) yang menyiarkan Islam di Bulukumba.[3]

1. 5. Kolonialisme Belanda

Pertengahan abad ke-17, terjadi persaingan yang tajam antara Gowa dengan VOC hingga terjadi beberapa kali pertempuran. Sementara Arumpone ditahan di Gowa dan mengakibatkan terjadinya perlawanan yang dipimpin La Tenri Tatta Daeng Serang Arung Palakka. Arung Palakka didukung oleh Turatea, kerajaaan kecil Makassar yang tidak sudi berada dibawah Gowa. Sementara Sultan Hasanuddin didukung oleh menantunya La Tenri Lai Tosengngeng Arung Matowa Wajo, Maradia Mandar, dan Datu Luwu. Perang yang dahsyat mengakibatkan benteng Somba Opu luluh lantak. Kekalahan ini mengakibatkan ditandatanganinya Perjanjian Bongaya yang merugikan kerajaan Gowa.

Pernikahan Lapatau dengan putri Datu Luwu, Datu Soppeng, dan Somba Gowa adalah sebuah proses rekonsiliasi atas konflik di jazirah Sulawesi Selatan. Setelah itu tidak adalagi perang yang besar sampai kemudian di tahun 1905-6 setelah perlawanan Sultan Husain Karaeng Lembang Parang dan La Pawawoi Karaeng Segeri Arumpone dipadamkan, maka masyarakat Bugis-Makassar baru bisa betul-betul ditaklukkan Belanda. Kosongnya kepemimpinan lokal mengakibatkan Belanda menerbitkan Korte Veklaring, yaitu perjanjian pendek tentang pengangkatan raja sebagai pemulihan kondisi kerajaan yang sempat lowong setelah penaklukan. Kerajaan tidak lagi berdaulat, tapi hanya sekedar perpanjangan tangan kekuasaaan pemerintah kolonial Hindia Belanda, sampai kemudian muncul Jepang menggeser Belanda hingga berdirinya NKRI.

1. 6. Masa Kemerdekaan

Para raja-raja di Nusantara bersepakat membubarkan kerajaan mereka dan melebur dalam wadah NKRI. Pada tahun 1950-1960an, Indonesia khususnya Sulawesi Selatan disibukkan dengan pemberontakan. Pemberontakan ini mengakibatkan banyak orang Bugis meninggalkan kampung halamannya. Pada zaman Orde Baru, budaya periferi seperti budaya di Sulawesi benar-benar dipinggirkan sehingga semakin terkikis. Sekarang generasi muda Bugis-Makassar adalah generasi yang lebih banyak mengkonsumsi budaya material sebagai akibat modernisasi, kehilangan jati diri akibat pendidikan pola Orde Baru yang meminggirkan budaya mereka. Seiring dengan arus reformasi, munculah wacana pemekaran. Daerah Mandar membentuk propinsi baru yaitu Sulawesi Barat. Kabupaten Luwu terpecah tiga daerah tingkat dua. Sementara banyak kecamatan dan desa/kelurahan juga dimekarkan. Namun sayangnya tanah tidak bertambah luas, malah semakin sempit akibat bertambahnya populasi dan transmigrasi.

2. Mata Pencaharian

Karena masyarakat Bugis tersebar di dataran rendah yang subur dan pesisir, maka kebanyakan dari masyarakat Bugis hidup sebagai petani dan nelayan. Mata pencaharian lain yang diminati orang Bugis adalah pedagang. Selain itu masyarakat Bugis juga mengisi birokrasi pemerintahan dan menekuni bidang pendidikan.

3. Bugis Perantauan

Kepiawaian suku Bugis-Makasar dalam mengarungi samudra cukup dikenal luas, dan wilayah perantauan mereka pun hingga Malaysia, Filipina, Brunei, Thailand, Australia, Madagaskar dan Afrika Selatan. Bahkan, di pinggiran kota Cape Town, Afrika Selatan terdapat sebuah suburb yang bernama Maccassar, sebagai tanda penduduk setempat mengingat tanah asal nenek moyang mereka[rujukan?].

3. 1. Penyebab Merantau

Konflik antara kerajaan Bugis dan Makassar serta konflik sesama kerajaan Bugis pada abad ke-16, 17, 18 dan 19, menyebabkan tidak tenangnya daerah Sulawesi Selatan. Hal ini menyebabkan banyaknya orang Bugis bermigrasi terutama di daerah pesisir. Selain itu budaya merantau juga didorong oleh keinginan akan kemerdekaan. Kebahagiaan dalam tradisi Bugis hanya dapat diraih melalui kemerdekaan.

3. 2. Bugis di Kalimantan Selatan

Pada abad ke-17 datanglah seorang pemimpin suku Bugis menghadap raja Banjar yang berkedudukan di Kayu Tangi (Martapura) untuk diijinkan mendirikan pemukiman di Pagatan, Tanah Bumbu. Raja Banjar memberikan gelar Kapitan Laut Pulo kepadanya yang kemudian menjadi raja Pagatan. Kini sebagian besar suku Bugis tinggal di daerah pesisir timur Kalimantan Selatan yaitu Tanah Bumbu dan Kota Baru.

3. 3. Bugis di Sumatera dan Semenanjung Malaysia

Setelah dikuasainya kerajaan Gowa oleh VOC pada pertengahan abad ke-17, banyak perantau Melayu dan Minangkabau yang menduduki jabatan di kerajaan Gowa bersama orang Bugis lainnya, ikut serta meninggalkan Sulawesi menuju kerajaan-kerajaan di tanah Melayu. Disini mereka turut terlibat dalam perebutan politik kerajaan-kerajaan Melayu. Hingga saat ini banyak raja-raja di Johor yang merupakan keturunan Bugis.


cermin kehidupan


Saya akan membagikan sebuah fenomena terselubung yang selalu beredar di dunia romansa namun tidak disadari oleh kebanyakan pria. Sebuah fenomena yang pasti pernah di alami oleh setiap pria lossy. Saya pernah mengalaminya, Jet, Kei dan Lex pun pernah mengalaminya. Dan saya yakin Anda pun pernah mengalaminya. Karena itu simak artikel ini baik-baik demi kebaikan diri Anda sendiri.

drome (SOS)She's the One Syn

Ini adalah penyakit stadium lanjutan dari NGAREP. Ketika mendapat sindrom ini, seorang pria akan mengangap bahwa sosok wanita yang baru dikenalnya beberapa waktu saja, mungkin beberapa hari atau minggu, sebagai belahan jiwanya. Sebagai satu-satunya wanita yang dapat melengkapi dan memberinya kebahagiaan sejati dalam hidup. Belahan hati, tulang rusuk, atau puzzle yang hilang dan segala macam ungkapan puitis lainnya.

Parahnya lagi, banyak pria mengalami sindrom ini pada wanita yang bahkan belum dikenalnya! Mungkin mereka memang berada dalam lingkungan yang sama, dalam kelas yang sama di kampus, di gedung kantor yang sama, atau di tempat ibadah yang sama, tapi si pria hanya bisa melihat si wanita dari sudut ruangan saja dan mendesah lirih, "she's the one.."

Anggukkan kepala Anda 3 kali kalau Anda PERNAH atau SEDANG terjangkit penyakit tersebut. Dan ambil nafas yang dalam untuk mempersiapkan diri Anda untuk kenyataan berikutnya.

Ketika kuliah dulu, saya adalah seorang pemain basket kampus. Semua pemain basket pasti menginginkan sepasang sepatu canggih yang bisa membuatnya terbang seperti Michael Jordan, dan tidak terkecuali saya. Suatu hari ketika saya sedang berjalan-jalan di mall, saya melihat sepasang sepatu paling keren yang pernah saya temui seumur hidup saya. Sepatu itu begitu bagus, sampai saya deg-degan melihatnya. Saya merasa sepatu itu dibuat sebagai pasangan hidup kaki saya. Satu-satunya sepatu istimewa yang bisa membuat saya bermain basket dengan lebih jago. Saya membayangkan bila sudah memakai sepatu tersebut, saya akan memenangkan banyak pertandingan, menjadi MVP Kobatama dan bahkan direkrut oleh NBA!

This is it! Sepatu ini yang akan melengkapi hidup saya dan membawa saya ke puncak kesuksesan karir basket saya! It's the One!

Semua pikiran ini berputar-putar di kepala saya bahkan SEBELUM saya mencoba sepatu tersebut, sebelum saya melihat harganya, ukuran, kecocokan terhadap style bermain saya dan juga kenyamanan di kaki saya. Tapi saya tidak peduli dengan semua itu karena saya yakin hanya sepatu itu lah yang terbaik, BUKAN sepatu yang lain!

Apakah hal tersebut terdengar aneh dan mengada-ngada? Atau mungkin bodoh? Apakah Anda menganggap saya lebay? Karena saya menjadi tergila-gila pada sesuatu yang sama sekali belum saya ketahui sepenuhnya.

Tapi Sobat, perasaan euforia yang sama juga Anda rasakan ketika Anda tergila-gila pada seorang wanita yang belum begitu Anda kenal. Proses psikologis yang sama terjadi entah itu sepatu atau wanita. Apabila Anda mengatakan saya lebay dan aneh karena tergila-gila pada sepatu yang baru saya lihat, maka Anda pun sama lebay dan anehnya ketika mengatakan bahwa Anda cinta/sayang pada seorang wanita yang belum atau baru Anda kenal.

Mungkin Anda pernah bertemu dan berkenalan dengan seorang wanita, entah di toko buku, di kampus, lewat Facebook, atau dikenalkan oleh seorang teman, dan Anda melihat dia begitu sempurna untuk Anda. Setelah pertemuan, telpon atau chatting pertama, Anda bercerita kepada teman Anda: "Gue jatuh cinta nih. Tuh cewek kayanya beneran belahan jiwa gw.." atau, "Gue suka banget sama dia, cocok banget sama gue kalo lagi ngobrol tuh bisa klop banget.." dan banyak cerita lainnya yang menunjukkan betapa cocok Anda dengannya.

Dan Anda membayangkan indahnya ketika Anda berpacaran dengannya, menghabiskan waktu bersama dengannya, atau ketika dia dengan gaun putih berjalan perlahan di atas karpet merah menuju Anda yang tengah menunggunya dengan senyum bahagia untuk mengucapkan janji pernikahan. Atau dengan imajinasi yang lebih lebay lagi, Anda bahkan membayangkan ketika Anda berdua berbulan madu, menjaga anak, dan menjadi tua bersama happily ever after.

HEY, WAKE UP!

Bangun dari tempat duduk Anda, dan push-up sampai Anda merasa bodoh sendiri atas kesalahan Anda tersebut. Setelah itu Anda dapat melanjutkan membaca artikel ini.

Sobat, Anda tidak mengenalnya sama sekali. Bagaimana Anda bisa mengetahui dia adalah wanita yang tercipta untuk Anda? Mungkin Anda akan menyanggah saya dengan menceritakan secara panjang lebar bukti-bukti kecocokan Anda dengan dirinya. Tapi saya beritahu pada Anda, kecocokan yang Anda pikir tersebut hanyalah ilusi belaka.

Apa yang sebenarnya terjadi adalah Anda berusaha mencocok-cocokkan diri Anda dengan dirinya. Anda menjadi seseorang yang sangat sensitif terhadap kesamaan antara Anda dan si dia. Akibatnya, Anda jadi mengambil bukti kesamaan tapi mengeliminasi ketidaksamaan. Karena Anda membutuhkan alasan untuk membenarkan sindrom She's the One yang sedang Anda rasakan.

Contohnya, dia sering berkata 'gitu' atau 'anyway, flyway, busway' di setiap akhir kalimatnya, dan Anda pun memiliki kebiasaan itu. Secara tidak sadar, Anda langsung menganggap itu kecocokan. Mungkin warna favoritnya sama dengan Anda, menyukai makanan yang sama dengan Anda, menyukai tipe musik yang sama dengan Anda, mempunyai orang tua yang sama dengan Anda (oops.. maksudnya orang tua Anda dan dia berasal dari daerah yang sama). Atau mungkin sepupu Anda dan sepupunya bersekolah di tempat yang sama, dan banyak lagi yang Anda bisa cari dengan otak kreatif Anda.

Masalahnya, Anda tidak menyadari bahwa otak Anda telah mentolerir semua ketidakcocokan di antara Anda berdua, menjadikan hal-hal tersebut sesuatu yang tidak penting. Akibatnya, yang Anda rasakan hanyalah kecocokan saja. Saya tidak sedang membual, hal ini sangat normal terjadi pada diri setiap orang.

Dan hasilnya sudah jelas: BOOM! She's so perfect to be yours.

She's the One..

Di detik Anda mengucapkat mantra itu: "She's the One.." maka sejak itu pula segala hal yang dia lakukan menjadi hal yang sangat benar, sangat lucu, sangat menawan, sangat mandiri di mata Anda. Sedangkan ketika dia melakukan hal-hal yang menurut Anda mungkin kurang baik, kurang benar, atau tidak menawan, hal tersebut langsung Anda lawan dengan kata-kata, "Dia kan manusia juga, pasti ada salahnya.." atau, "Ah, gak apa-apa lah kalau cewek sedikit menuntut..", dan banyak lagi alasan lainnya.

Setelah Anda mengenalnya lebih jauh dan akhirnya sadar ternyata banyak kekurangan di berbagai aspek dalam dirinya, maka yang muncul dipikiran Anda adalah "Gue harus jadian sama dia supaya nantinya gue bisa menghibur kalau dia lagi sedih, bantuin dia kalau lagi ada masalah dan temenin dia kalau dia lagi sendiri..", dan tentu saja sangat banyak kata-kata lainnya di otak Anda yang membuat Anda semakin tersesat lebih jauh.

Coba Anda bayangkan lagi kisah kehidupan romansa Anda yang lalu-lalu atau yang sedang Anda jalani sekarang. Apakah perasaan Anda itu wajar? Apakah selama ini Anda telah bersikap lebay? Apakah dia memang sesempurna yang Anda bayangkan? Ataukah penyebab kenapa Anda sepertinya tidak pernah menemukan kebahagiaan romansa hanyalah satu hal sederhana yang disebut dengan She's the One Syndrome?

Jawab dengan jujur dari hati Anda sendiri.

Saya menulis pembahasan tentang She's the One Syndrome, karena sindrom ini sangat menyeramkan. Biasanya si penderita bahkan tidak menyadari ketika sudah terjangkit penyakit ini, dan tidak dapat sembuh sendiri tanpa adanya KESADARAN. Kesadaran atas apa yang terjadi pada pikiran dan emosi Anda. Kesadaran bahwa Anda telah melakukan kesalahan tanpa kesadaran.

Saya akan membeberkan sedikit ramuan rahasia yang saya dapatkan dalam workshop. Ini adalah rahasia premium yang sangat berharga bagi para alumni Hitman System, mudah-mudahan setelah membeberkan rahasia ini saya tidak menjadi buronan para alumni HS.
  • Anda harus SADAR dan TAHU dengan JELAS wanita seperti apa yang Anda inginkan
  • Anda harus SADAR bahwa Anda TIDAK BISA menilai dan mengetahui wanita lewat penampilannya saja
  • Anda harus SADAR Anda harus MENGENAL si wanita terlebih dahulu sebelum bisa mengalami HAPPILY EVER AFTER dengannya
  • Anda harus SADAR ketika Anda terjangkit sindrom ini, itu berarti Anda menunjukkan pada dunia bahwa si wanita adalah makhluk yang lebih sempurna yang Anda butuhkan untuk menyempurnakan hidup AndaA

di kutip dari :
HITMAN SYSTEM : revolusi romansya